KENDARI---Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwarda Sultra - Kak Muh. Agung mengingatkan DKC dan Pramuka Penegak dan Pandega se Sulawesi Tenggara untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan Jamboree On The Internet (JOTA) Nasional Ke-82 (Internasional Ke-62) dan Jamboree On The Internet (JOTI) Nasional Ke-40 (Internasional Ke-23) yang rencana digelar pada 18-20 Oktober 2019.

"Kakak-Kakak penyerta JOTA dan JOTI di tingkat Cabang/Ranting/Gugus Depan. Terkait pelaksanaan Jota, bisa berkoordinasi dengan ORARI Lokal yang ada diwilayah masing-masing. Untuk Joti, bisa melalui chatroom di Scoutlink," pandu Kak Muh. Agung.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang berda,pak pada peningkatan keterampilan khusus di bidang penggunaan radio frekuensi, termasuk pengetahuan teknologi informasi yang dari tahun ke tahun semakin berkembang.

Pihak Kwarda Sultra telah mengeluarkan surat bernomor 120-20-H berkait even dimaksud, sekiranya masing-masing Kwarcab berkoordinasi dengan pihak ORARI, menggunakan call sign sesuai pengalokasian berdasarkan edaran surat dimaksud. (**)