SETELAH menjadi ‘duta’ Sulawesi Tenggara kurang lebih sepekan, sejak 18-22 November 2019 dikawasan Grand Mulya Bogor Resort, Bogor Jawa Barat. 10 penggalang garuda putri-putera bersama pembina pendampingnya, Kak Hj. Asni Isnawati, S.Pd.,M.Pd akhirnya pulang kampung, dan secara resmi diterima  Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara, Kak Dra. Yoo Eka Yana Kansil, M.Pd, Rabu (27/11) di Kantor Kwarda Sulawesi Tenggara.

Penerimaan ini dirangkai pula dengan dengan penyerahan sertifikat kegiatan dan beasiswa pendidikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, karena partisipasi dan prestasinya di ajang Kemah Penggalang Milenial SMP Nasional 2019.

Selaku Waka Kwarda Binamuda Sulawesi Tenggara, Kak  Yoo Eka Yana Kansil menyataan rasa syukur dan pujiannya atas prestasi yang ditorehkan kontingennya itu. 

 “Selamat datang adik-adik peserta perkemahan milenial penggalang. Mari bersyukur pada Tuhan karena adik-adik tiba dengan selamat. Selamat atas prestasi yang telah dicapai selama mengikuti kegiatan. Semoga ilmu, keterampilan, sikap, wawasan yang diperoleh selama kegiatan dapat menjadi bekal bagi desa dalam melanjutkan tugas dan kegiatan yang akan datang.” Harap Kak Yoo.




Kak Yoo atas nama keluarga besar Kwarda Sultra mengharap Pramuka Garuda Sulawesi Tenggara ini senantiasa menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari.

 “Jadilah teladan dimanapun kalian berada. Pramuka milenial yang selalu membanggakan dimanapun kalian berada.” Imbuhnya.

Kemah Penggalang Milenial SMP Nasional 2019 adalah kegiatan kerjasama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara kesepuluh penggalang garuda Sultra ini berasal dari SMPN 1 Kendari. SMPN 5 Kendari, SMPN 4 Kendari, dan SMPN 9 Kendari. (asbar)