Foto Bersama Kak Muh, Amin Nur, Ketua DKC Terpilih (Kiri), Kak Agung Ketua DKD Sultra (Tengah) & Kak Mubin Ketua DKC 2018-2019 (Kanan)

Dewan Kerja Cabang Konawe melaksanakan Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putri Putra (Musppanitra) pada 1 Desember 2019 bertempat di Hotel Grand Nugraha, Unaaha, Konawe (1/12/2019)

Salah satu hasil Musppanitra tersebut ialah terpilihnya Kak Muhammad Amin Nur (DKR Unaaha) sebagai Ketua DKC Konawe masa bakti 2019-2024 dengan 13 Dukungan DKR, sehingga presidium langsung menetapkan Ketua terpilih secara aklamasi karena memperoleh lebih 1/2 + 1 suara.

Suasana Musppanitra Cabang Konawe, Aula Hotel Grand Nugraha, Unaaha, Konawe

Ketua DKC Konawe Kak Muhammad Rikal Abdi Pratama atau biasa disapa Kak Mubin saat dikonfirmasi oleh pihak Pusinfo Kwarda, menerangkan bila Muspanitera kali ini dihadiri 21 DKR Se Cabang Konawe.

"Musppanitra kali ini yang agendakan sekali dalam lima tahun, dihadiri oleh 21 DKR se-Kabupaten Konawe, dan alhamdulillah berjalan dengan lancar, peserta sangat antusias dengan memberikan tanggapan dan evaluasi yang tentunya menjadi pokok pikiran dalam menyusun rencana kerja lima tahun kedepan." katanya.

Dijelaskan bila dirinya memimpin DKC adalah hasil PAW di tahun 2018. "Saya memimpin DKC ini sejak 2018 hasil PAW tahun kemarin yang menggantikan kak Surya dan saat ini kami hanya tinggal bertiga yakni Kak Vivin dan Kak Fajar, selama menjadi pengurus DKC, sangat memberikan banyak motivasi dalam hal kepemimpinan sehingga di periode kami ada beberapa suksesi dan kontribusi dalam memajukan penegak pandega dalam bentuk kegiatan, diantaranya KPDK Cabang, Raimuna Cabang, Partisipasi KPDK Nasional, Raimuna Daerah dan Nasional, PW Daerah dan beberapa kegiatan lainnya". imbuhnya.


Kak Alifka Sekretaris 1 DKD Sultra (Ujung Kanan) tengah meberikan tanggapan terkait mekanisme Musppanitra


Selain itu, di Musppanitra Cabang Konawe juga dihadiri Dewan Kerja Daerah, Kak Alifka Sekretaris 1 DKD Sultra hadir sebagai narasumber, Kak Asbar selaku korwil Konawe juga memberikan pemaparan terkait program dan arah pembinaan Pramuka Penegak Pandega di Tahun 2020. Dipenghujung acara Musppanitra Ketua DKD Sultra Kak Agung menyempatkan diri bertatap muka dengan DKR se-Kabupaten Konawe, hal ini merupakan bentuk konsolidasi sebagaimana program Kwarda Sultra dalam hal penguatan Dewan Kerja.(**)
----------

Sumber : Alifka/Pusinfo Kwarda Sultra