Antusiasme peserta Pesta Siaga Kongga II di Kolaka, 1 Desember 2019

KOLAKA---Kwartir Cabang Kolaka kembali menggelar even menarik bagi perserta didiknya, kali ini khusus diperuntukkan bagi pramuka Siaga yang diikuti ratusan peserta didik di ‘bumi Mekongga’ itu.

Dituturkan Sekretaris Kwarcab Kolaka, Kak Maman Darmanto, SH., M.AP Rabu (4/12) bahwa even ini bertajuk ‘Pesta Siaga Kongga II Kwarcab Kolaka’ dihadiri 224 orangg peserta didik, terdiri dari 112 Siaga Putera dan 112 Siaga Puteri, yang didampingi 14 orang Pembina Putera dan 14 orang pembina puteri, yang digelar Minggu 1 Desember 2019 lalu di lapangan Konggoasa Kolaka.

“Alhamdulillah, peserta didik menunjukkan animo yang sangat tinggi untuk mengikuti pesta siaga ini, selain itu tentu kita ingin menyampaikan kepada publik, bila anak-anak mereka didik dengan keterampilan menarik, dan hubungan sosial secara nyata, sehingga Pramuka menjadi salah satu wadah yang menarik di era milenial seerti saat ini,” pungkas Kak Maman.


Kak Drs. HM. Ismail, M.Si - Wakabinamuda Kwarcab Kolaka saat menjadi pembina upacara Pesta Siaga
Atraktif dan menarik

Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda (Wakabinamuda), Kak Drs. H.M. Ismail, M.Si yang menyatakan bila Pesta Siaga Kongga II, sebagai sarana peningkatan kualitas dan kuantitas serta upaya mengevaluasi tingkat pembinaan dan pelatihan di gugus depan, khususnya Gudep Siaga.

“Kegiatan ini sebagai evaluasi terhadap kualitas dan kuantitas pendidikan keterampilan di Gudep Siaga, dan yang terpenting menjadi bagian dari sistem pembinaan prestasi secara menyeluruh bagi pramuka siaga dalam rangka mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan dan pelatihan di gudep,” papar Kak Ismail.

Upacara pembukaan Pesta Siaga Kongga II di Kolaka

Hal lain disampaikan bila pesta siaga Kongga II ini menjadi wadah pertemuan antar Pramuka Siaga, menguatkan hubungan silaturahmi antar peserta didik dengan peserta didik dan juga antar peserta didik dengan para pembina dari berbagai gugus depan.

“Melalui pesta siaga ini para pembina dan peserta didik dapat menjalin silahturrahmi dan kekeluargaan yang erat,” harap Kak Ismail sembari menyampaikan salam dari Ayahanda Ahmad Sjafei selaku Ketua Kwarcab sekaligus Bupati Kolaka saat ini. (**)