Kolaka, 28 Desember 2019. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kolaka melalui Dewan Kerja Cabang Kolaka melaksanakan Raimuna Cabang ke-II Tahun 2019 yang bertempat di Kompleks Stadion Gelora Kolaka. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 26 Desember 2019 hingga 30 Desember 2019.


Raimuna Cabang (Raicab) ke-II Tahun 2019 Kwarcab Kolaka melibatkan 20 Gugus depan yang tersebar di seluruh wilayah kab. Kolaka dengan Jumlah peserta 250 Orang. 


Saat di temui Ketua DKC Kolaka Muh. Indirwan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Kerja DKC Kolaka dalam hal ini Kwartir Cabang Kolaka yang telah di putuskan dalam Forum Sidang Paripurna Cabang Kolaka dan Rapat Kerja Cabang. Yang kemudian menjadi sebuah amanah untuk dilaksanakan. ungkapnya. Selain itu ia juga menyampaikan, bahwa  Raicab kali ini dilaksanakan setelah kurang lebih 15 Tahun yang lalu, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Sangga Kerja Herdianto Randa Mangiwa atau yang akrab disapa Kak Atto menuturkan bahwa kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Kegiatan Jurnalistik, Pelatihan Penanggulangan Bencana, Pelatihan Bela Negara, Pionering Aplikatif dan Kegiatan Kesakaan Lainnya, ungkapnya.

Rencananya Raimuna Cabang Kolaka akan ditutup pada malam tanggal 31 Desember 2019. Dan rencananya akan di tutup langsung Bapak Bupati Kolaka yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kolaka