Kusambi, Muna Barat (12 Januari 2020), Dewan Kerja Ranting Kusambi menyelenggarakan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri Putra (Musppanitra)  Tingkat Ranting, kegiatan ini bertujuan agar tongkat estafet kepemimpinan Pramuka Penegak Dan Pramuka Pandega di Ranting Kusambi tidak terputus. Dimana kepengerususan sebelumnya dinahkodai oleh Kak Suwarni S.Pd.I.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Kwartir Ranting Kusambi Kak La Malu,S.Pd.I. Dalam sambutannya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DKR Demisioner, karena berkat kerja samanya sehingga di Tahun 2019 lalu Kwartir Ranting Kusambi bisa meraih predikat Ranting tergiat pada momentum Musyawarah Daerah Sulawesi Tenggara di Wakatobi. Beliau juga berharap agar dalam Musppanitra kali ini dapat melahirkan figur-figur yang kompetitif dan tentunya lebih berinovasi agar Pramuka Kusambi semakin eksis di setiap waktu.


Pada Musppanitra Kali ini terpilih Kak Indriani A.Mdt sebagai Ketua DKR Kusambi periode 2020 - 2023, pemilihan dilakukan secara aklamasi karena hanya melahirkan satu figur sebagai Calon Tunggal. Selain itu juga dihadiri langsung oleh ketua Dewan Kerja Cabang Muna Barat Kak Muhamad Syahrul S.Pd sebagai Narasumber.

Pada saat ditemui di ruang Sangga Kerja, Ketua DKC menyampaikn bahwa, Musppanitra Ranting kali ini menjadi bahan pelajaran untuk ranting lain yang ada di Muna Barat hari ini, dan ini merupakan pekerjaan rumah buat kami di Dewan Kerja Cabang untuk mengaktifkan kembali ranting-ranting yang ada di lingkup Muna Barat hari ini. Semoga Kwartir Ranting lain bisa mengikuti jejak dan terobosan yg di lakukan Kwartir Ranting Kusambi. Saya rasa ada beberapa peninjau dari beberapa Kwartir Ranting lain, semoga setelah ini, mereka bisa mengambil pelajaran dan terpacu untuk menyelenggarakan Musppanitra di ranting masing-masing, mengingat masih banyak Ranting yang telah melewati masa bakti kepengurusannya.