Rarowatu, Bombana (26/2/2020), Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bombana Kak Johan Salim, SP melantik Kakak Zakir, S.Pd sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Rarowatu masa bakti 2020-2023 pada rabu (26/2/2020) di Lapangan Sepak Bola Taubonto, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana.

Selanjutnya ditempat yang sama Ketua Mabiran Kak Zakir, S.Pd melantik Pengurus Kwartir Rarowatu yang diketuai oleh Kak Israluddin S. Pandi, S.Sos

Acara pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Kemah Persaudaraan yang diikuti oleh Gugus Depan Penggalang dan Penegak se-Kwarran Rarowatu sejak 26 s.d 29 Februari 2020.

"Ada banyak yang perlu kita benahi dalam mewujudkan Kwarcab Bombana menjadi Kwartir yang unggul dan maju, baik tingkat daerah maupun nasional. Tahun ini ada beberapa agenda besar yang akan diselenggarakan, baik tingkat daerah maupun nasional. Agenda tersebut serta merta akan kita ikuti untuk meningkatkan Eksistensi Pramuka Bombana", Ungkap Ketua Kwarcab dalam sambutannya.
Pelantikan Ketua Mabiran Rarowatu oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bombana

"Saya mengharapkan, sejak dilantik hari ini Kwarran Rarowatu menjadi Kwartir Ranting percontohan, laksanakan pembinaan sebaik-baiknya agar menciptakan calon pemimpin daerah yang cerdas dan jujur. Serta adik-adik peserta perkemahan ini, kiranya sepulang dari perkemahan ini mampu menjadi pelopor persatuan dan kerukunan dimasyarakan, khususnya di sekolah masing-masing", ucap Ketua Kwarcab.

Kegiatan Perkemahan Persaudaraan dilaksnakan  dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya Pemberian materi kepramukaan,
Pengenalan dan Pelestarian Budaya adat Moronene, Jumpa Tokoh (Ketua DPRD Kab. Bombana),  Internet Sehat (Dinas Kominfo), Pengenalan Kamtibmas (Polsek Rarowatu), Pencegahan Penanggulangan Kebakaran Dini (Damkar Bombana), Bahaya Penyakit Demam Berdarah (Puskemas Rarowatu), Bakti Masyarakat (Pembersihan Sarana Ibadah dan Kantor Camat), Teposua Pembina, dan Pengenalan Sistem Pemerintahan (Kelurahan Taubonto)
Foto bersama peserta Kemah Persaudaraan

"Kegiatan tersebut bersumber dari anggaran swadaya Pemerintah Desa dan Kecamatan serta iuran Peserta, semoga kedepan Kwarran Rarowatu mampu melaksanakan kegiatan yang lebih meriah, menarik dan menantang", ungkap Ketua Kak Zakir,S.Pd (Ka. Mabiran) saat diwawancarai tim Pusinfo Kwarda Sultra

Foto : Pramuka Rarowatu