Kota Baubau (29/03/2020). Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Cabang Kota Baubau melakukan aksi pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) dibeberapa titik Kota Baubau. Sebanyak 15 Anggota Personil Saka, bergerak dan bersinergi dengan beberapa instansi diantaranya Kwartir Ranting Lea-Lea, Puskesmas Lowu-Lowu, Polsek Bungi, Pemerintah Kecamatan Lea-Lea dan Dinas Kesehatan Kota Baubau.




"Selain melakukan Penyemprotan Desinfektan pada fasilitas umum seperti pasar dan sekolah, aksi lainnya juga kami melakukan Sosialisasi Bahaya dan Pencegahan Covid-19, diantaranya demo mencuci tangan dengan baik, serta demo memakai masker yang baik dan aman", ucap Kak Muhammad Ali selaku Pamong Saka Cabang Bakti Husada kepada Tim Pusinfo Kwarda Sultra.




"Tidak hanya kali ini (29/3), sebelumnya kami telah melakukan aksi yang sama pada tanggal 22 maret di pasar Kalia, 24 Maret lalu di Pasar Lomu-lowu, dan kedepan akan kami lakukan secara intens, mengingat wabah pandemi ini sangat serius dan perlu kita lakukan secara bersama, rutin, serta berhati-hati", tutup Kak Muhammad Ali.



Dokumentasi : SBH Kota Baubau
Editor : Alifka-Pusinfo Kwarda Sultra