Hidayatullah (kiri) saat menghadiri salah satu kegiatan pramuka (foto : Pusinfo Kwarda Sultra)

Kendari.  (22/4/2020) Sebagai bagian dari upaya membantu pemerintah melawan pendemik covid 19, Humas Kwartir Daerah Sultra yang selama ini berkantor di Sekretariat Kantor Kwarda Sultra untuk sementara waktu “terpaksa” pindah kantor di posko relawan tim ketahanan pangan tanggap darurat bencana wabah penyakit covid 19 yang berlokasi di seputaran MTQ Kendari, hal ini demi membantu masyarakat ditengah pendemi.

Hidayatullah selaku ketua Komisi Humas mengatakan pemindahan sementara kantor Humas Kwarda bertujuan memudahkan membangun relasi bersama pemerintah dan masyarakat.

“Saya mengambil kebijakan ini agar humas kwarda dapat mempublikasikan, mengedukasi dan membangun relasi bersama relawan-relawan lain yang tergabung dalam tim relawan ketahanan pangan, biar citra pramuka nampak melalui peran humas sebagai ujung tombak pencitraan gerakan pramuka”

“sebagai penanggungjawab posko saya menunjuk Aguslan bertindak sebagai perwakilan Humas Kwarda Sultra bersama relawan lainnya sebagai kepala posko pramuka Sultra, posisi kita (pramuka) dibawah naungan posko ketahanan pangan Kota Kendari, ini saya sudah laporkan kepada Ka. Kwarda Sultra”

Nantinya Humas Kwarda akan bersama Humas Kwarcab Kota Kendari akan bergabung dalam satu posko.

“saya sudah berkordinasi dengan sekretaris Kwarcab Kota Kendari, nanti kita pada posisi stay bersama dalam satu posko dan Kwarcab Kota Kendari akan memfasilitasi pemasangan tenda posko, rencana siang ini (22/4/2020) ketua Kwarda Sultra Irawan Laliasa akan meresmikan posko tersebut” tutup koordinator tim edukasi dan penggalangan dana ketahanan pangan Kota Kendari tahun 2020.

Reporter  : Asbar
Editor    : Ardi Milano