Penyerahan Peralatan Aksi oleh Ketua Kwarda Sultra Kepada Satgas Pramuka Peduli Kwarda Sultra

Kendari (18/04/2020). Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara melalui Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli menggelar Aksi Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Wilayah Kota Kendari.

Sebelum melaksanakan Aksi, didahului dengan Apel Satgas Pramuka Peduli yang dipimpin oleh Ketua Kwartir Daerah Sulawesi Tenggara Kak H. Irawan Laliasa, SE.,M.Si. Personil yang dilepas sebanyak 50 Personil Tim Gabungan yang terdiri Pengurus Kwarda Sultra, Kwarcab Kota Kendari dan Relawan Pramuka Penegak Pandega yang berasal dari Gugus Depan Kota Kendari.




Dalam sambutannya, Kak H. Irawan Laliasa,SE.,M.Si selaku Pembina Apel menghimbau kepada Personil Satgas dan Relawan Gerakan Pramuka agar melaksanakan hajatan kemanusiaan tersebut dengan penuh tanggung jawab, mengedepankan prinsip pengamalan Dasa Dharma dan Tri Satya agar dampak yang diberikan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, serta mengingatkan kepada personil satgas dan relawan untuk tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan diri.


Aksi Satgas Pramuka Peduli Kwartir Daerah Sulawesi Tenggara pada Sabtu 18 April 2020 direncanakan pada tiga titik lokasi, yakni Pasar Panjang, Pasar Sentral Wua-Wua (Pasar Baru), Pasar Pedagang Kaki Lima (PKL), dan Pasar Lawata.


Dokumentasi dan Editor : Pusinfo Kwarda Sultra