Kak Maman Darmanto (Sekretaris Kwarcab Kolaka) sedang membagikan Sembako kepada masyarakat

Kolaka (09/04/2020). Pramuka Peduli Kwarcab Kolaka menggelar aksi berbagi sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat kurang mampu. Agenda tersebut atas inisiatif Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kolaka bekerja sama dengan pihak Penggerak PKK dan Darma Wanita Kabupaten Kolaka.

Foto Bersama Kak Sandi Surahma DKC Kolaka (Kedua Kiri) dan Kak Maman Darmanto (Kedua Kanan) bersama Pramuka Pramuka Penegak Kolaka

Sasaran bantuan sembako diutamakan kepada masyarakat kurang mampu seperti tukang ojek dan tukang becak di wilayah Kecamatan Kolaka dan Latambaga yang terdampak akibat himbauan pemerintah agar tetap berdiam diri dirumah selama pandemik Corona Virus Disease (Covid-19).

Proses Pengepakan Sembako di Kantor Kwarcab Kolaka

Sekretaris Kwarcab Kolaka Kak Maman Darmanto, SH.,M.AP menuturkan, "Aksi kemanusiaan tersebut dilakukan pada Kamis (9/4) dengan melibatkan 10 orang personil yang terdiri dari Anggota Dewasa dan Penegak Pandega Kwarcab Kolaka. Serta kegiatan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan selama dirumah".



Dokumentasi : Pramuka Peduli Kwarcab Kolaka
Editor : Alifka - Pusinfo Kwarda Sultra