Aksi Pramuka Peduli Kwarda Sultra dalam penanggulangan dan pencegahan pendemi Covid 19
 (foto : Pusinfo Kwarda Sultra)


Kendari (21/4/2020).  Ketua Komisi Humas Kwarda Sulawesi Tenggara  Hidayatullah mengingatkan pentingnya gerakan solidaritas dalam menghadapi pendemi virus corona yang melanda negeri kita, termasuk Sulawesi Tenggara saat ini.
 
Dengan gerakan solidaritas sosial akan membangkitkan kesadaran sosial masyarakat, akan saling memperhatikan dan saling mendukung bagaimana yang mampu dapat menolong orang yang tidak mampu.

Selaku kordinator  tim edukasi dan penggalangan dana ketahanan pangan Kota Kendari, Hidayatullah  mengharapkan pramuka harus hadir menjadi bagian dari tugas-tugas kerelawanan menghadapi pendemik virus corona, hal ini sesuai dengan implementasi dasa darma pramuka cinta alam dan kasih sayang sesama manusia serta rela menolong dan tabah.

“peran dan tugas kita (pramuka) penting untuk bersinergi dalam misi kemanusiaan, kita ingin membangkitkan solidaritas, karna banyak warga yang terdampak covid 19 ini, dan bersama pemerintah kita perlu menggalang bantuan logistik dan mengedukasi warga, ini adalah implementasi dasa darma pramuka yang mengikat kita” ujarnya

Ditambahkannya banyak warga yang membutuhkan logistik untuk mencukupi kebutuhan dasarnya akibat dampak pendemi virus corona.

“ini harus kita bantu, terutama kaum duafa, kasihan mereka cukup kesulitan dan disisi lainnya edukasi itu penting bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat agar jangan panik, menjaga kesehatan tubuh dan menjaga jarak”

“Olehnya itu penting  mempublikasikan gerakan solidaritas sosial  semoga ini menjadi semangat dan optimis kita bersama bahwa virus corona dapat kita lawan bersama” harapnya

Reporter : Asbar
Editor    : Ardi Milano