Ketua Kwarcab Kak Drs. Tahrim Hodi, MM (Kiri) saat memimpin Apel Pelepasan Satgas TRC Pramuka Peduli Kolaka Utara, 

Lasusua, Kolaka Utara (09/04/20). Dalam menghadapi wabah pandemik Corona Virus Disease (Covid-19), Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kolaka Utara melepas Satuan Tugas Tim Reaksi Cepat (Satgas TRC) Pramuka Peduli. Hal tersebut merupakan perhatian khusus Kwarcab Kolaka Utara yang dipimpin oleh Kak Drs. Tahrim Hodi,MM terhadap eksistensi Gerakan Pramuka untuk hadir di tengah masyarakat.


Setelah melaksanakan aksi gabungan, kini Satgas TRC Pramuka Peduli disebar ditiga titik posko relawan, diantaranya perbatasan wilayah selatan Kecamatan Wawo (Batas Kolaka dan Kolaka Utara), perbatasan wilayah utara Kecamatan Tolala (Batas Kolaka Utara dan Luwu Timur/Sulsel), dan Pelabuhan Tobaku (Penyeberangan Teluk Bone). Apel Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Kolaka Utara Kak Drs. Tahrim Hodi,MM.


"Selain menyebar tim yang akan bertugas di pos relawan guna percepatan pencegahan Covid-19, Satgas TRC Pramuka Peduli Kwarcab Kolaka Utara juga memilik tim mobile yang bertugas mendistribusi logistik APD Covid-19. Dan saya mengharapkan setiap Tim Satgas TRC Pramuka Peduli agar menjalankan tugas sebaik-baiknya, tetap disiplin, serta yang paling penting adalah menjaga kondisi kesehatan dalam penugasan ini", ucap Kak Drs. Tahrim Hodi, MM saat memberikan arahan kepada Anggota Satgas.


Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada 8 April 2020 bahwa Kolaka Utara memiliki 71 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 6 diantaranya telah dinyatakan selesai dalam pemantau.



Dokumentasi : Satgas TRC Pramuka Peduli Kwarcab Kolut
Editor : Alifka - Pusinfo Kwarda Sultra