Aksi Pramuka Peduli di Depan Kantor Kwarcab Wakatobi

Wangi-Wangi, Wakatobi (18/04/2020). Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wakatobi melakukan aksi Pramuka Peduli cegah Corona Virus Disease (Covid-19) yang dipimpin langsung oleh Bupati Wakatobi yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Wakatobi Kak H. Arhawi, SE. 

Ketua Kwarcab Kak H. Arhawi,SE saat terlibat aksi pencegahan Covid-19

Personil yang terlibat pada kegiatan tersebut sebanyak 20 Anggota Gerakan Pramuka yang terdiri pengurus Kwartir Cabang dan Gugus Depan di Kecamatan Wangi-Wangi, serta beberapa instansi terkait, diantaranya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Tim Penggerak PKK Wakatobi, dan DPK PPNI Kabupaten Wakatobi.

Jenis Aksi yang dilakukan, diantaranya Pembagian 1.200 Masker, Sosialisasi Pencegahan Covid-19 serta pembuatan peralatan cuci tangan sebanyak empat unit. Adapun sasaran aksi terdiri dari tiga titik lokasi yaitu Pasar Sentral Wangi-Wangi Selatan, Pasar Pelangi Marina Wanci, dan Pasar Pagi Kelurahan Pongo.

Pembuatan Peralatan Cuci Tangan di Pasar Wangi-Wangi

Ketua Kwartir Cabang Wakatobi Kak H. Arhawi,SE dalam arahannya "agar masyarakat lebih waspada akan bahaya virus corona dengan melakukan pencegahan-pencegahan sedini mungkin sesuai dengan himbauan pemerintah, utamanya saat keluar rumah harus menggunakan masker".


"Rencana dua hari kedepan kita akan melaksanakan aksi lagi, hanya masih menunggu selesai  1.000 masker yang dibuat oleh penjahit lokal", ucap Kak Wa Ode Saruwana, S.Pd.,M.Si selaku sekretaris Kwarcab saat diwawancarai Tim Pusinfo Kwarda via Telepon.


Dokumentasi : Kwarcab Wakatobi
Editor : Alifka Pusinfo Kwarda Sultra