Kendari (07/04/2020). Anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan Gadjah Mada-Diyah Pithaloka Pangkalan SMA Negeri 2 Kendari menggelar Aksi GEMA Covid-19 (Gerakan Melawan Covid-19), aksi tersebut dilaksanakan pada 7 April 2020 yang sekaligus memperingati Hari Kesehatan Sedunia.


"GEMA Covid-19 tersebut melibatkan 10 orang yang terdiri dari unsur Pramuka Penegak, Pembantu Pembina, dan Pembina Gudep SMAN 2 Kendari. Adapun titik lokasi kegiatan terfokus pada Gerbang Kendari-Ranomeeto (Batas Kendari-Konawe Selatan) dikarenakan jalur tersebut merupakan jalur kedatangan masyarakat dari berbagai daerah melalui Bandar Udara Haluoleo. sebelum menggelar aksi kami sudah melakukan koordinasi dengan tim Gugus Tugas Kota Kendari yang sedang bertugas di Pos Gerbang Kendari-Ranomeeto", ucap Kak Andi Dinar Bagus Apriyanto selaku Pembantu Pembina Gudep SMAN 2 Kendari.


"Kegiatan ini sudah kami rencanakan sejak akhir maret dengan mengumpulkan Donasi, adapun jenis aksi yang kami lakukan diantaranya membagikan masker, vitamin C, dan sabun anti bakteri. Dalam pelaksanaannya kami berharap aksi ini dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 serta mengajak masyarakat untuk bersatu menghadapi wabah pandemi ini", tutuk Kak Andi Dinar saat diwawancarai tim Pusinfo Kwarda via Whatsapp.

Dokumentasi : Pramuka SMAN 2 Kendari
Editor : Alifka - Pusinfo Kwarda Sultra