Kak H. Irawan Laliasa, SE.,M.Si (Ketua Kwarda Sultra) 

Kendari (18/04/2020). Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara melalui Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli akan melaksanakan Aksi Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19), selain diikuti oleh Pengurus Kwarda, aksi ini juga bekerjasama dengan Kwarcab Kota Kendari dan Relawan Pramuka Penegak dan Pandega yang berasal dari Gugus Depan yang berada di Kota Kendari.

Jumlah personil aksi dan relawan diperkirakan 50 Orang. Aksi pencegahan Covid-19 direncanakan sebanyak dua hari yaitu pada tanggal 18-19 April 2020 yang tersebar di beberapa titik wilayah Kota kenari, yakni Kecamatan Wua-Wua, Kecamatan Mandonga, Kecamatan Kendari, Kecamatan Kendari Barat, Kecamatan Kadia, Kecamatan Abeli, Kecamatan Poasia, Kecamatan Kambu dan Kecamatan Puuwatu.

Jenis aksi yang dilakukan, diantaranya Spraying Disinfektan sebanyak 15 Tabung, Pembuatan Tempat Cuci tangan/Wastafel dilokasi strategis, Pembagian 5.000 Masker.

Posko Pramuka Peduli Kwarda Sultra

Ketua Kwartir Daerah Sulawesi Tenggara Kak H. Irawan Laliasa,SE.,M.Si saat diwawancarai Tim Pusinfo Kwarda mengatakan bahwa aksi pencegahan Covid-19 berdasarkan Himbauan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Kebijakan Pimpinan Kwartir Daerah Sulawesi Tenggara untuk meningkatkan eksistensi Gerakan Pramuka di tengah masyarakat utamanya dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19. 

Kegiatan ini diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta meningkatkan kesadaran kepada masyarakat untuk bersama-sama bergerak menekan angka kasus Covid-19 agar tidak meningkat di Indonesia, khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara.



Editor : Pusinfo Kwarda Sultra