Foto Ketua dan Wakil Ketua DKD Sulawesi Tenggara

Kota Kendari (12/05/20). Menghadapi wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Bulan Ramadan 1441 Hijriah, Dewan Kerja Daerah (DKD) Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara melaksanakan Bulan Bakti Ramadan, yang merupakan salah satu wujud implementasi Dewan Kerja terhadap Satya dan Darma Pramuka. Selain itu juga Bulan Bakti Ramadan ini merupakan program tahunan  bagi Dewan Kerja Daerah Sulawesi Tenggara yang akan dilaksanakan setiap Ramadan tiba.

Ketua DKD Sulawesi Tenggara, Muhammad Agung menjelaskan bahwa "Bulan Bakti Ramadan ini merupakan mediasi keluarga besar Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara yang berkeinginan untuk menyalurkan sebagian rezeki berupa sembako kepada masyarakat, dengan tujuan yang diharapkan tidak lain adalah membantu bagi  masyarakat yang membutuhkan".

"Ini Juga nantinya akan memberikan bukti bahwa Pramuka Penegak Pandega masih hadir di tengah-tengah masyarakat, saling membantu, dan merangkul khusunya msyarakat yg sangat membutuhkan".

"Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hadirnya wabah Covid-19 ini tentunya juga kita sikapi dengan berbagai tindakan salah satunya adalah memfokuskan pembagian donasi kepada masyarkat yang terdampak langsung  terhadap wabah pandemi ini. Selain terpusat di Kwartir Daerah, kami juga menghimbau kepada rekan-rekan Dewan Kerja Cabang se-Sulawesi Tenggara untuk melakukan hal yang serupa melalui komunikasi personal", Tutup Muhammad Agung

Posko Bulan Bakti Ramadan DKD Sulawesi Tenggara bertempat Kantor Kwartir Daerah Sulawesi Tenggara tepatnya disanggar Bakti DKD akan dibuka untuk sumbangan donasi sampai tanggal 15 Mei 2020, serta direncanakan akan disebar 100 paket sembako kepada masyarakat Kota Kendari.



Editor : AR - Pusinfo Kwarda