Relawan Pramuka Peduli Kwarcab Buton Utara saat menyerahkan bantuan sembako pada aksi karya bakti lebaran (Foto : Istimewa)


Buranga (18/05/2020).  Kwartir cabang gerakan pramuka Buton Utara menggelar aksi karya bakti lebaran yang dilaksanakan sejak 15 mei sampai dengan 20 mei 2020 berupa pembagian bahan makanan bagi masyarakat dan keluarga pramuka yang terdampak covid-19 serta pembagian masker gratis.

Kegiatan ini dilaksanakan di 6 kwartir ranting yaitu ranting Kambowa, ranting Bonegunu, ranting Kalisusu Barat, ranting Kalisusu Utara, ranting Wakarumba dan ranting Kalisusu.

Ketua kwarcab Buton Utara, Jafaruddin menjelaskan bahwa aksi ini melibatkan seluruh pengurus kwarcab dan kwarran dengan tujuan mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam upaya memutuskan rantai penyebaran covid-19.

"Saya sangat salut dengan upaya kerja iklas kakak-kakak dan adik-adik dalam aksi sosial ini, dan saya berharap melalui kegiatan ini pramuka butur atau pandu lipu terus giat membina generasi muda, mendukung program pemerintah dan mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat" jelasnya.
 
Anggaran kegiatan ini bersumber dari bantuan rutin pemerintah daerah Buton Utara serta sumbangan dalam bentuk barang/sembako dan uang dari para donasi.

Reporter : Andi Dinnar
Editor  : Ardi