Aksi pramuka peduli Kwarda Sultra dan Kwarcab Kota Kendari saat membagikan masker (Foto : Pusinfo)


Kendari — Kwartir Daerah (Kwarda) Sulawesi Tenggara melalui satuan tugas pramuka peduli Kwartir Daerah Sultra kembali mendonasikan masker kepada posko relawan ketahanan pangan Kota Kendari pada Senin (04/05/2020) .

Selanjutnya bersama dengan tim relawan ketahanan pangan Kota Kendari dan pramuka peduli Kwarcab Kota Kendari membagikan masker tersebut ke pengguna jalan yang melintasi persimpangan lampu merah tugu persatuan.

Hidayatullah selaku koordinator tim relawan ketahanan pangan Kota Kendari menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk edukasi bahwa semua orang wajib mengenakan masker saat berada diluar rumah.

"Kegiatan bagi masker ini selain untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, juga untuk memastikan  apakah warga Kota Kendari sudah disiplin dalam menggunakan masker atau masih ada yang tidak menggunakan masker" jelas kakak yang juga ketua komisi humas Kwarda Sultra.

lebih lanjut dijelaskan "dari hasil observasi lapangan tadi, kami mendapati masih ada warga yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah dengan berbagai alasan"

Hidayatullah mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kwarda Sultra, Kwarcab Kota Kendari, dan relawan pramuka peduli yang telah mendonasikan masker serta turut membagikan langsung ke masyarakat.

Diharapkan kegiatan ini bisa menginspirasi banyak orang untuk saling peduli antar sesama agar terus menjaga kesehatan, menggunakan masker saat berada di luar rumah dan tidak berada di perkumpulan yang melibatkan banyak orang, demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Reporter  : Andi Dinnar
Editor  : Ardi