Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke-189 di pertengahan Bulan Suci Ramadan 1441 H. Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari Pencegahan Covid-19 menggelar Pekan Donasi dimulai hari tanggal 11 Mei sampai dengan 23 Mei 2020. 

Koordinator Posko Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari, Hidayatullah, SH menerangkan, "Gelaran Pekan Donasi ini disebabkan masih banyaknya pengaduan warga Kota Kendari dan  adik-adik kita mahasiswa/pelajar perantau yang masih bertahan di Kota kendari akibat kebijakan pemerintah untuk tidak boleh mudik yang terdata di Posko Relawan kami sejak sore tadi".




"Tim Relawan bersama Pramuka Peduli Kwarda Sultra dan Kwarcab Kota Kendari tetap menjadi bagian penggerak untuk berada dalam komitmen kemanusiaan. Hal ini untuk menguatkan solidaritas sesama untk saling membantu warga yang tidak berkecukupan ditengah Pandemi Covid-19".

"Olehnya itu, Hari Ulang Tahun Kota Kendari yang berlangsung dalam keberkahan Bulan Suci Ramadan ini harus menjadi spirit bagaimana membangkitkan jiwa kepedulian sosial sesama warga untuk bersatu melawan Covid-19".

"Melalui Pekan Donasi ini, kami Relawan termaksud Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara bersama adik-adik Pramuka ingin mengetuk hati Semua Pihak bersama-sama dapat memikul tanggung jawab ini dalam bahasa yang sama untuk kemanusiaan. Mari kita menjadikan instrumen kebersamaan dan semangat gotong royong kita untuk tunjukan kepada Indonesia bahwa kita semua warga Kota Kendari cukup kuat dan siap melawan covid-19 ini".

"Donasi yang dibutuhkan dalam bentuk sembako bisa kami jemput ditempat Bapak/Ibu atau bisa langsung diantarkan ke Posko Relawan Ketahanan Pangan Pemerintah Kota Kendari berada di area MTQ depan Rumah Makan Pendowo Jalan Abunawas, Kelurahan Bende. Buka setiap hari pada pukul 09.00 sampai 22.00 Wita atau dapat menghubungi 0821-9695-2020, 0813-4178-8102" tutup Hidayatullah.

Donasi yang sebelumnya telah tersalurkan 4 (empat) tahap kurang lebih 2000 paket bahan pokok.




Editor : AR-Pusinfo Kwarda