Anggota Saka Bakti Husada Ranting Puskesmas Lepo-Lepo saat membagikan masker dan face shield kepada warga yang melintas (foto : Dok. Saka Bakti Husada Lepo-Lepo)

PRAMUKASULTRA, KENDARI - Puluhan anggota Saka Bakti Husada pangkalan Puskesmas Lepo-lepo bersama mahasiswa IAIN Kendari yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) melakukan pembagian masker dan face shield guna pencegahan penyebaran covid-19 (15/7/2020).

Aksi sosial tersebut dilaksanakan diseluruh posyandu yang tersebar di Kecamatan Baruga dengan sasaran para kader posyandu, Ibu dan anak-anak  yang tujuannya mengedukasi warga pentingnya menggunakan masker dan face shield.

Irwan salah seorang pamong Saka Bakti Husada yang ditemui  oleh redaksi pramukasultra disela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung sampai puncak HUT Saka Bakti Husada.

“kami melaksanakan sejak tanggal 13 juli kemarin dan sampai puncaknya tanggal 17 juli 2020 yang dirangkaikan dengan HUT Saka Bakti Husada yang 35”

 “Setelah kegiatan ini kedepannya kami akan melanjutkan dengan PIS PK (Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga) Penyuluhan ditiap-tiap kelurahan mengenai Germas (Gerakan masyarakat hidup sehat) dan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) di rumah tangga, “Jelasnya


(Pusinfo Kwarda Sultra)