Kadis Dikbud Prop. Sultra, Asrun Lio berdialog dengan pengurus Kwarda Sultra (Foto : Istimewa)





PRAMUKASULTRA, KENDARI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prop. Sulawesi Tenggara Asrun Lio menerima kunjungan pengurus Kwartir Daerah Sulawesi Tenggara, senin (20/7/2020) diruang kerjanya.

Kedatangan pengurus Kwartir Daerah Sultra yang terdiri dari perwakilan komisi bina muda, komisi saka, komisi orgakum dan komisi binawasa adalah dalam rangka melakukan audiensi guna menjalin komunikasi, meningkatkan sinergitas, menawarkan kerjasama dan membahas permasalahan yang dihadapi kemudian mencarikan solusi terbaik terkait pelaksanaan kegiatan kepramukaan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Agung, ketua Dewan Kerja Daerah Sultra mengatakan dalam pertemuan itu menghasilkan point penting yaitu:

1.      Singkronisasi kegiatan kepramukaan yang ada di Cabang, terutama gudep yang berpangkalan di SMA/SMK se Sultra.

2.      Peningkatan kapasistas/pemahaman Kepala sekolah mengenai ekstrakurikuler wajib Kepramukaan.

3.      Adanya dukungan kegiatan kepramukaan baik tingkat propinsi dan nasional

4.      Pembentukan dan pengukuhan Satuan Karya Pramuka (Saka)  Widya Budaya Bakti tingkat daerah dan tingkat cabang

5.      Penambahan Jumlah Pembina yang bersertifikasi  KMD dan KML disetiap sekolah.

Dikbud Prop. Sultra juga menunggu term of reference (TOR) atau kerangka acuan kerja kegiatan kepramukaan dari Kwarda Sultra yang nantinya akan dibiayai oleh Dikbud Sultra melalui perubahan anggaran tahun 2020 dan anggaran regular tahun 2021. 

“kami juga menyampaikan undangan secara langsung kepada Kadis Dikbud mengenai rapat kerja daerah dan beliau menyatakan siap hadir sekaligus menjadi pembicara dikegiatan tersebut” terang Agung (A.M)

(Pusinfo Kwarda Sultra)