Upacara Hari Pramuka ke 58 (foto : Pusinfo)

PRAMUKASULTRA-KENDARI, Puncak peringatan hari pramuka yang digelar setiap tanggal 14 Agustus khusus di tahun 2020 ini akan berbeda seperti biasanya, hal ini karena wabah pandemi covid 19 yang menyebabkan tidak memungkinkan untuk mengumpulkan massa yang besar pada satu tempat seperti gelaran upacara dilapangan terbuka.

Menyikapi hal tersebut, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui ketua panitia pelaksana Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020, Dr. Chairul Huda, SH, MH, yang juga Ketua Komisi Organisasi dan Hukum menyampaikan tiga opsi yaitu :

1. Upacara peringatan Hari Pramuka ke-59 secara daring (live streaming) yang diikuti oleh unsur Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka seluruh Indonesia.

2. Upacara peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 secara terbatas di Istana Negara yang diikuti unsur Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

3. Menyampaikan amanat Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dalam peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020.

“Ketiga opsi tersebut ini sudah disampaikan kepada Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka tertanggal 3 Juli 2020 untuk mendapat petunjuk dan arahan Bapak Presiden RI,” kata Chairul Huda.

Hal tersebut disampaikan Chairul Huda saat memimpin rapat panitia pelaksana peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 pada Jum’at (17/7/2020) sore yang dilaksanakan secara daring.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri, Achmad Rusdi, Ketua Komisi Humas dan Kominfo, Berthold DH. Sinaulan, Kapusdiklatnas, Joko Mursitho, Kapusinfo, Guritno, sejumlah Andalan Nasional, dan staf Kwarnas. (A.M)

Artikel ini telah tayang di www.pramuka.id dengan judul Kwarnas siapkan 3 skenario puncak peringatan hari pramuka 2020

(Pusinfo Kwarda Sultra)