Eks Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kolaka, pengelolaannya akan diserahkan kepada Kwarcab Kolaka (foto : istimewa)
 

PRAMUKASULTRA-KOLAKA, Momen perayaan HUT ke-59 Gerakan Pramuka tahun ini, Kwartir Cabang (kwarcab) Kolaka sangat gembira, hal ini disebabkan Bupati Kolaka Ahmad Safei memberikan kado ulangtahun spesial yaitu gedung perkantoran untuk Kwarcab Kolaka.

Eks kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) akan diserahkan pengelolaannya untuk dipergunakan bagi aktivitas kwarcab Kolaka.

Sekretaris Kwarcab, Maman Darmanto saat dikonfirmasi (16/8) membenarkan hal tersebut, dalam waktu dekat akan memiliki kantor yang defenitif lengkap dengan sarana dan prasarananya.

"Bupati memerintahkan segera mengurus akta hibah sebagai aset tetap Kwarcab Kolaka" ujarnya.

"Selain gedung perkantoran, dilokasi tersebut ada bumi perkemahan (buper) mini dan lapangan upacara yang representatif, secepatnya kami akan urus akta hibahnya"

Sejak terbentuk, Kwarcab Kolaka belum memiliki gedung kantor tetap, saat ini masih menghuni gedung milik pemerintah kabupaten Kolaka yang statusnya pinjam pakai. (A.M)