Panitia Seksi Bakti Donor Darah Kwarda Sultra (Foto : Pusinfo Kwarda Sultra)
 
 

PRAMUKASULTRA-KENDARI, Bakti donor darah yang dilaksanakan Kwartir Daerah Sultra pada, rabu (12 Agustus 2020) di Unit Transfusi Darah PMI Sultra berhasil mengumpulkan 19 kantung darah.

Kordinator seksi donor darah, Jamaluddin menjelaskan dari 36 orang yang mendaftar hanya 19 orang yang memenuhi syarat

"ada penurunan jumlah kantung darah yang kami kumpulkan tahun ini dibanding tahun kemarin, padahal sosialisasi dan publikasi gencar kami lakukan, ini mungkin karena pandemi covid-19. Semoga tahun depan akan meningkat" jelas Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Sultra

Ditempat yang sama ketua panitia hari pramuka ke-59 tingkat daerah Sultra, Hidayatullah mengapresiasi kerja panitia donor darah dan pendonor darah.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja untuk menyukseskan aksi bakti donor darah ini, begitu pula para pendonor semoga menjadi amal ibadah" tutur Waka Kwarda Humas Sultra.

Disinggung mengenai target, mantan Ketua KPU Sultra ini mengatakan tidak ada target berapa jumlah kantung darah yang mesti didapatkan.

"Kami tidak ada target, donor darah adalah mengenai keikhlasan, yang mau mendonor silahkan datang mendonor, yang penting sehat" ungkapnya.

Seperti diketahui bakti masyarakat donor darah adalah rangkaian dari peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 yang rutin digelar oleh pengurus Kwartir se Indonesia dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia setiap tahunnya.

Koresponden : Muh. Rosid
Editor : Ardi